BREAKING NEWS

Berita Muhammadiyah

Kabar Persyarikatan

Muhammadiyahku

Saturday, March 9, 2019

NASYIATUL AISYIYAH GELAR DIALOG POLITIK UNTUK MILENIAL


Yogyakarta: pimpinan wilayah nasyiatul aisyiyah daerah istimewa yogyakarta menggelar dialog pendidikan politik untuk milenial pada sabtu 9 maret 2019.
Mengangkat tema memilih pemimpin yang cerdas dan milenial cerdas memilih kegiatan ini dihadiri dari berbagai kalangan milenial baik mahasiswa, pelajar, dan angkatan muda muhammadiyah.
Bambang eka cahya widodo sebagai akademisi ilmu politik yg juga sebagai pembicara mengatakan bahwa dinamika politik pada pemilu tahun 2019 ini merupakan pemilu yg paling rumit dimana terdapat 5  surat suara dandwaktu yang sangat singkat dengan jumlah pemilih yang besar. Terbatasnya waktu yg di miliki pemilih dan banyaknya pilihan membuat pemilih akan kesulitan sehingga diharapkan penyelenggara dapat lebih banyak melakukan kegiatan dialog seperti yang di lakukan oleh nasyiatul aisyiyah sehingga pada kegiatan dialog tersebut di jadikan proses pembekalan kepada pemilih pemula sehingga tahu dan mempersiapkan diri dan mengumpulkan informasi sehingga di proses pemilihan tidak akan bingung untuk menentukan keputusan pilihan.
Pada proses pemilu ini keputusan pemilih dipengaruhi oleh 3 faktor yaitu informasi , pengalaman dan keyakinan jelasnya.
Bambang menambahkan bahwa tantangan paling berat untuk mencapai pemilu bersih dan berintegritas adalah  melawan kegiatan money politik, penyebaran informasi hoax dan kegiatan ujaran kebencian serta netralitas penyelenggara, tni ,polri dan pegawai negeri lainnya .
Night King said...

Thanks for all your efforts that you have put in this. Very interesting info. rakyat merdeka

 
Copyright © 2016 BERITA BERKEMAJUAN
Powered by Journalis Online