BREAKING NEWS

Berita Muhammadiyah

Kabar Persyarikatan

Muhammadiyahku

Monday, May 4, 2020

MAJELIS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT PP MUHAMMADIYAH BAGIKAN BINGKISAN RAMADAN


Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusat Muhammadiyah akan lakukan Penyerahan Bingkisan Ramadhan 1441H kepada kelompok dampingan Senin, 4 Mei 2020. 
Kegiatan yang bertajuk Ramadhan Berbagi ini merupakan kerjasama dengan Muhammmadiyah Covid-19 Command Center (MCCC), Lembaga Amil Zakat Infak dan Shodaqoh Muhammadiyah (LazisMu), dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Daerah Istimeah Yogyakarta (DIY).
Bingkisan yang berjumlah total 275 paket sembako akan diserahkan kepada kelompok dampingan yang terdiri dari kelompok dampingan Asongan, UMKM yang berada di Kecamatan Kokap-Kulonprogo dan di Ngoro-oro-Gunung Kidul, Kelompok dampingan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Bangun Akses Kemandirian (BANK) DIfabel Ngaglik dan Kelompok Gala Difabel Gamping (Gading), Kelompok petani yang tergabung di Jamaah Tani Muhammadiyah (Jatam) dan Peternak di Sawangan-Magelang, Minggir-Sleman, Selo-Boyolali, dan Muntilan.


Penyaluran Bingkisan Ramadan kali ini dilakukan lebih awal, mengingat kondisi kebutuhan kelompok dampingan yang semakin sulit karena wabah pandemic covid-19. Dalam satu paket bingkisan Ramadan ini terdiri dari beras, minyak goreng, sarden kaleng, gula, teh, kecap, mie instan dan biskuit. Diharapkan Bingkisan ini bisa meringankan beban kebutuhan pokok kelompok dampingan. Sedangkan untuk pola pembagian ini akan dilakukan secara simbolis yang dihadiri oleh perwakilan dari kelompok dampingan tersebut. Hal ini dimaksudkan sebagai bentuk kepatuhan pada protokol kesehatan yang merlarang terjadinya pengumpulan masa.
Penyerahan secara simbolis akan dilakukan pada Senin 4 Mei 2020 bertempat di Gedoeng Moehammadijah, Jl KH Ahmad Dahlan, No No.103, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Penyerahan akan diberikan secara langsung oleh Ketua MPM PP Muhammadiyah, M Nurul Yamin.
Nurul Yamin berharap Bingkisan Ramadan yang disalurkan lebih awal ini selain untuk menjaga dan mecukupi kebutuhan pokok kelompok dampingan selama masa pandemi covid-19, juga sebagai implementasi dakwah mengembirakan, serta keberpihakan Muhammadiyah kepada kelompok rentan yang selama masa wabah ini jarang mendapat perhatian dari pemangku kebijakan.




 
Copyright © 2016 BERITA BERKEMAJUAN
Powered by Journalis Online